Eksplorasi Hantu di Ngomeng Edisi Halloween

Halo semua…

Ngomeng di Bulan Oktober kemarin mengangkat tema yang lumayan seram, yaitu Halloween! Halloween sangat populer di Eropa dan Amerika, makanya kita membahas itu untuk mengetahui seperti apa sih Halloween… Emma dan Kara yang menjadi duo volunteer pada pertemuan Ngomeng kali ini dengan semangat membagi cerita mereka tentang bagaimana mereka merayakan Halloween. Kara bercerita bagaimana anak-anak kecil di Amerika riang gembira berjalan dari rumah ke rumah mengumpulkan permen dan cokelat dari tentangga pada hari Halloween. Hingga dewasa pun, mereka masih suka berpesta merayakan Halloween. Kara menceritakan kostum-kostum yang pernah ia pakai saat menghadiri pesta Halloween.

Nah karena temanya Halloween, peserta dan volunteer Ngomeng juga berbagi cerita tentang hal-hal magis, hantu, dan takhayul, hiiiyy serem yaa… Tapi di Ngomeng nggak ada yang serem, meskipun temanya hantu, peserta dan volunteer ngakak-ngakak berbagi tentang jenis-jenis hantu. Di kelompok Emma, para peserta dengan kocak memperkenalkan dan memperagakan jenis-jenis hantu di Indonesia kepada Emma yang takjub membayangkannya. Mulai dari Genderuwo, Kuntilanak, sampai Suster Ngesot dibahas, haha… Emma bilang, mulai saat itu dia akan sering-sering liat ke atas pohon, khawatir ada Kunti, hihihi…

Oke deh, biar jelas, langsung aja nih liat foto-foto dari TKP!

Dua kelompok di sesi Ngomeng ke 8

Dua kelompok di sesi Ngomeng ke 8

Kelompok Kara juga sedang membahas artikel Halloween

Kelompok Kara juga sedang membahas artikel Halloween

Emma membacakan artikel sementara peserta menyimak

Emma membacakan artikel sementara peserta menyimak

Pertanyaan-pertanyaan yang dibahas pada sesi diskusi grup kecil

Pertanyaan-pertanyaan yang dibahas pada sesi diskusi grup kecil

Foto bersama dulu sebelum pulang...

Foto bersama duluuu…

Nyempetin diri main badminton setelah Ngomeng, asiikkk...

Nyempetin diri main badminton setelah Ngomeng, asiikkk…

Salam haram,
@enefwe

One thought on “Eksplorasi Hantu di Ngomeng Edisi Halloween

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s