Ngomeng Edisi Perdana

Logo Ngomeng

Suatu hari ketika saya masih kuliah di FKM UI…

Saat itu saya sedang bersama beberapa teman panitia sebuah acara di Balairung UI. Lalu datanglah seorang bule ke arah kami, dia ingin meminta penjelasan tentang acara. Saya dan teman-teman langsung mundur malu-malu cengengesan, hingga akhirnya seorang teman yang cas cis cus bahasa Inggrisnya datang untuk membantu bule tersebut.

Memori itu tersimpan baik dalam otak saya, dan menjadi sesuatu yang saya sesali. Masa kita belajar bahasa Inggris bertahun-tahun, dari SD sampai universitas, tapi untuk bicara sama bule saja masih sulit? Separah itu sistem pendidikan kita yang hanya menekankan pada teori dan hafalan, tanpa mengedepankan penerapan atau prakteknya.

Untuk itulah saya menggagas sebuah forum yang saya namai NgomEng alias Ngomong English, untuk menjadi media bagi anak-anak muda untuk mempraktekkan skill bahasa Inggris langsung kepada bule-bule native speakers.

Beberapa foto dari kegiatan Ngomeng edisi perdana:

Grup kecil yang mejawab pertanyaan-pertanyaan tentang 'Love'

Grup kecil yang mejawab pertanyaan-pertanyaan tentang ‘Love’

Grup yang mendiskusikan tentang 'Friendship'

Grup yang mendiskusikan tentang ‘Friendship’

Membuka soal rahasia :)

Membuka soal rahasia🙂

Peserta juga berlatih Public Speaking

Peserta juga berlatih Public Speaking

Mendengarkan dan merespon peserta yang berbicara

Mendengarkan dan merespon peserta yang berbicara

Ini dia peserta dan relawan Ngomeng Edisi Perdana

Ini dia peserta dan relawan Ngomeng Edisi Perdana

Klik link dibawah ini untuk membaca liputan lengkap dari Ngomeng edisi perdana 22 Maret 2014.

Ngomeng News Maret

Video dibawah ini adalah testimoni dari teman-teman peserta dan relawan Ngomeng tentang kegiatan ‘Ngomong English’ ini.

Salam,
NFW

3 thoughts on “Ngomeng Edisi Perdana

Leave a Reply

