Apaahh? Ada “ini” di Paris???

Hari ini ada salah satu Harammania yang menginginkanku mengupload foto-foto Paris dan Belanda. So I start with Paris. Sebelum melihat foto-foto, mari kita simak kutipan cerita dari buku Haram Keliling Dunia tentang “Keindahan vs. ‘Kejelekan’Paris”:

“Suatu siang sebelum silaturahim ke rumah Tante Mona (alias Museum Louvre), aku, Kak Odah, dan beberapa teman dari Filipina yang tergabung dalam tour yang sama, pergi mencari makan siang. Setelah bersusah payah mencari restoran, akhirnya kami mendapatkan restoran yang nampaknya harganya cukup terjangkau di kawasan pertokoan tersebut. Kami masuk dan menempati sebuah meja panjang di bagian belakang dengan sangat kelaparan. Seorang pelayan perempuan mendekati kami, menyapa, dan bersiap-siap dengan pulpen ditangannya hendak mencatat pesanan kami.

Setelah memperhatikan menu bilingual (berbahasa Perancis dan Inggris) satu per satu, akhirnya kami memesan makanan, bla bla bla.. Si pelayan sibuk mencatat pesanan kami. Kemudian dia bertanya, drink? Kak odah memesan air mineral, sementara Aku dan beberapa teman yang lain ambil yang gampang saja, Coke please!

Agak lama kami menunggu hingga tibalah saat makanan itu muncul.. hmm.. looks yummy… (persepsi orang kelaparan). Kemudian minuman kami sampai. Hahhh??? Kami shock melihat minuman yang datang. Bayangkan coca cola dengan gelas kaca hampir segede galon (berlebihan emang, tapi ngerti kan maksudku, gede!), mungkin isinya tiga atau empat kaleng coke. Aku langsung mengambil menu dan melihat harganya, walaah hampir 9 euro, alias 100 ribu lebih. Gilaa… minuman doang??! Padahal yang gelas kecil gak nyampe 3 euro. Sadis!

Kami nggak terima dong. Kami panggil kembali si pelayan. Curang kan, masa dia menyajikan pesanan tanpa bertanya size apa yang kami inginkan. Padahal ada size small dan medium, yang harganya jauh lebih murah, tapi dengan liciknya dia langsung menyajikan coke gelas super besar. Mbak, Mbak.. Maaf, tapi kayaknya kami tadi nggak pesan coke segede ini deh.. kami menjelaskan keberatan dalam bahasa Inggris. Tapi reaksinya benar-benar diluar dugaan kami. Dia langsung berlagak culun, sok gak ngerti, dan yang paling menakjubkan adalah tiba-tiba dia gak bisa bahasa Inggris! Duengg!!! Padahal tadi diawal menyapa kami dalam bahasa Inggris, nulis pesanan juga dalam bahasa inggris. Kok ya tiba-tiba amnesia gitu?? Jelas banget, dia nggak mau menanggapi keluhan kami dengan pura-pura nggak mengerti apa yang kami omongkan. Grrrrr!!! Bikin gondok banget kan…””

-cerita lengkapnya di buku Haram Keliling Dunia yaa””

Sesuai dengan permintaan tentang foto-foto Paris, berikut foto-foto pilihan dari koleksi perjalananku ke Paris…

Pertama-tama, sudah pada tau belum kalau nama Eiffel diambil dari nama arsitek Menara megah tersebut?

Ini dia arsiteknya Menara Eiffel!

Ini dia arsiteknya Menara Eiffel!

DSC_0266

Love this pic!

Love this pic!

Indahnya Paris di malam hari :*

Indahnya Paris di malam hari :*

Museum Louvre tempat menyimpan lukisan Monalisa

Museum Louvre tempat menyimpan lukisan Monalisa

Di dalam Museum Louvre

Di dalam Museum Louvre

Menara Eiffel dari kapal yang menyusuri Sungai Seine

Menara Eiffel dari kapal yang menyusuri Sungai Seine

Can you see something special there?

Can you see something special there?

Bukan Menara Eiffelnya, tapi Paris punya Patung Liberty juga loh!

No, not Eiffel, Paris has Liberty statue too!

Kunjungan yang singkat. Tapi saya suka kota yang hangat ini. Daaahhh...

Kunjungan yang singkat. Tapi saya suka kota yang hangat ini. Daaahhh…

Oke demikian laporan saya tentang Paris. Yang baru tau bahwa ada Patung lIberty di Paris mention ke @enefwe dong🙂 follow lebih baik, hehehe…

Salam haram,
@enefwe

13 thoughts on “Apaahh? Ada “ini” di Paris???

  1. LOL…ternyata “licik2″nya penjual bisa terjadi di mana sajaah..
    Ow,,udah tau dunk klo di Paris ada patung liberty * bangga* taunya dr pelem National Treasure…blum pernah ke saaanaaaa…hikkkz….

  2. sama-sama Mba :’)
    Alhamdulillah Adik saya sudah terpengaruh gara-gara saya kasih bukunya mba🙂
    Boleh cerita ya mba *duh maaf maksa* >.<
    Cerita-cerita perjalanan di Blog mba, telah sukses membuat saya ngiler. Mba menginsiprasi saya untuk keep traveling, sampai-sampai sebelum melaksanakan umroh beberapa bulan lalu, saya beli bukunya mba, biar bisa berdoa di Masjidil Haram, agar bisa keliling dunia. seperti mba. Aamiin YRA.
    Mba, mohon maaf foto menara eiffel-nya saya save, saya suka foto yang ada telunjuk-nya. Dan bersyukur sekali mba, Allah cepat sekali mengabulkan salah satu impian saya, insyaallah saya akan ke Paris juga setelah dari London, tiba disana mungkin minggu depannya. Mohon doanya semoga bisa mengalami hal-hal menyenangkan seperti mba. Aamiin
    Salam hangat untuk mba Enefwe🙂

    Ditungu perjalanan-perjalanan menginspirasi berikutnya🙂
    Terima kasih

    • Wahhh Subhanallahh… Kebahagiaan yg luar biasa ketika bisa menginspirasi dengan sekelumit pengalaman saya.. Semoga lebih banyak orang akan terinspirasi yaa..

      Btw, sebenarnya saya punya impian untuk membuat buku tentang keajaiban berdoa di Masjidil Haram, ngumpulin pengalaman2 orang2..
      Mau nggak menuliskan pengalaman kamu? kalau bisa minimal 8 halaman A4.
      Nanti kita terbitkan bersama bukunya.. gimana? Nulisnya ntar aja abis pulang jalan2, nyicil sambil jalan2 boleh juga,, hehe.. kalau udah jadi bisa kirim ke haramkelilingdunia@gmail.com

      Salam haram,
      @enefwe

  3. Aamiin mba..
    Mohon maaf baru reply. Wow, terima kasih banyak untuk tawarannya, sebuah kehormatan bagi saya mendapat kesempatan yang mba berikan :’) *terharu dan tidak menyangka*
    Mohon ditunggu mba, insyaallah saya akan coba menuliskannya, dan akan dikirim ke alamat email mba (semoga belum terlambat ya hehe).
    Oya mba, alhamdulillah ketika saya berada di negara impian, ternyata saya bisa menikmati beberapa tempat yang mba kunjingi, salah satunya Fazl Mosque, bahkan alhamdulillah bisa lihat juga Liberty yang dimiliki Paris juga. Terima kasih mba

    Salam hangat🙂

    • Hehe sama sekali belum terlambat, ini sebenarnya rencana lama yang masih tertunda karena belum fokus ngerjainnya😀 Kalau saya sudah dapat cerita dari kamu, nanti akan memotivasi untuk mulai mengumpulkan dari yg lainnya.
      So, who knows?😉 Ditunggu tulisannya…

      Salam hangat,
      Febri

Leave a Reply

