Kuburan di Swiss

Kalau kamu bertanya Negara mana yang menjadi favoritku selama travelling, dari sisi keindahan alamnya akan kujawab, SwissIt was just like paradise.

Begitu menjejakkan kaki di Swiss, aku merasa WOW..! Ini beda dengan negara Eropa lainnya. Landscape yang begitu indah akan mengundangmu mengeluarkan decak kagum spontan dan mengucapkan Subhanallah berkali-kali.

Ikutilah aku… Aku sedang mengamati koleksi fotoku di Swiss. Kalau perjalanan ke Inggris mengingatkanku akan bungkus snack yang ada Double Deckernya, perjalanan ke Swiss mengingatkanku pada bungkus coklat yang ada pegunungan Alpennya.

Kami menginap di sebuah ‘desa’ tenang bernama Lauterbrunnen yang terletak entah setengah atau dua pertiga ketinggian gunung. Dari situ aku dan rombongan tourku akan menuju Jungfraujoch, titik tertinggi di Eropa. Hmm, penasaran kan gimana titik tertinggi di Eropa.. nanti ada fotonya di tulisan berikutnya..

Cerita tentang tempat kami menginap dulu. Namanya Hotel Schützen. Disekitarnya gunung yang berwarna putih, tebing tinggi, air terjun kecil yang mengalir deras pada sisinya, hamparan rumput hijau bersih, perumahan yang apik, dan pohon-pohon cemara dan pinus yang indah… Damn, it was sooo beautiful..!

Keindahan itu membuatku ingin menghirup udaranya sedalam mungkin, dan meneguk air yang mengalir dari pegunungan sepuas-puasnya. Air di Swiss adalah air alam yang paling segerrr menurutku.

Dan ketika ada kereta melewati penginapan, kita bisa melihatnya dari kejauhan yang tak jauh, uugh kita akan merasa seperti didunia dongeng.

Kalau kita coba berjalan keluar penginapan, bersihnya jalan dan indahnya warna bunga akan membuat bahagia dan tersenyum dengan sendirinya… senja menjelang malam akan membuat terpesona..

Ah, rumah-rumah kayunya.. eksotis sekali…

Oh ada lagi, ketika kamu melihat kawanan sapi, dari yang belang hitam putih seperti di iklan-iklan susu, sampai sapi yang kurus kerempeng, mereka pun tetap terlihat indah..

Lebih dahsyat dari itu, kuburan aja indah Jack! Lebay banget ya, tapi liat aja nih kalo gak percaya! Hijaunya rumput dan tatanan yang rapi bikin pengen guling-guling disana😀

PS: Jadi kenapa hantu di Indonesia serem-serem, smentara hantu di luar negeri imut-imut? Itu kayaknya ada korelasinya sama rumah alias kuburannya. Kuburan di Indonesia ini serem2 kan? bahkan tak jarang yang rumahnya di pohon doang.. (hantu kere). Nah, coba deh bandingkan dengan kuburan di Swiss ntu, adem.. bebas polusi.. rapi.. jadi wajar kalo hantunya lebih “terawat”, hahaha…

5 thoughts on “Kuburan di Swiss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s