Gembok dan Eropa

Aku gak tau kenapa ya, orang Eropa suka sekali menggembok hati mereka di tepi jembatan. Caranya? Mereka beli gembok, atau persiapkan dari rumah. Gemboknya macem-macem dari yang secimit sampe yang beratnya berkilo-kilo. Niat pokoknya. Kemudian mereka menuliskan inisial atau nama mereka dan pasangannya di gembok, misalnya “Febri LOPE Afgan” :p Yang simpel cukup nulis pake spidol, tapi banyak juga yang niat memesan gembok sehingga namanya terukir paten disana.

Setelah dirasa cukup, mereka gembokin deh tu gembok ke kawat ditepi jembatan. Abis itu mungkin berdoa, trus kuncinya dibuang ke sungai. Katanya dengan demikian mereka telah mengunci hati mereka untuk terus bersama. Jadi mungkin kalo mo putus harus nyari kuncinya dulu dibawah sana hehehe…

Aku menemukan budaya ini paling tidak di Italia, Jerman, Hungaria dan Perancis. Selain 4 negara itu, mungkin di negara-negara lain yang kukunjungi juga ada, cuma terlewat dari jepretan kameraku. Yang paling spesial itu yang di Cologne, Jerman. Sepanjang jembatan, sepanjang mata memandang itu penuh dengan gembok warna-warni. Luar biasa! Mpe cape aku mikirinnya, siapa sih yang mulai masang pertama kali?! Kamu pikir siapa? Aku rasa sih yang masang pertama itu tukang gembok, sungguh ide bisnis yang brilian! abis itu dia kan tinggal ngemper jualan gembok, hahaha…

Ini nih barang buktinya gan…

Image

ini yang di Florence, Italy..

Image

Mengunci Cinta di Cologne, Germany

Nyang ini di Budapest, Hungaria neh...
Eeh ada penampakan.. :p

Diatas aliran Sungai Seine @Paris

Burung Dara Pertanda Cinta
@Cologne, Germany

Finally, below is my favorite! Gembok yang menjadi saksi cinta antara orang tua dengan anak laki-lakinya.. Soo romantic..

What a lovely parents...
@Paris

6 thoughts on “Gembok dan Eropa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s